LUAR BIASA, TERNYATA KHASIAT BROTOWALI BISA MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT SEPERTI MALARIA, DIABETES, REMATIK, MENURUNKAN PANAS HINGGA SEBAGAI PENYEMBUH LUKA, INI CARANYA! SILAHKAN DI SHARE

Brotowali (Tinospora Crispa) yaitu Salah saaatu jenis tanaman obat tradisional khas indonesia. Tanaman ini sesungguhnya termasuk tumbuhan liar yang bisa di temukan tumbuh alami di hutan atau pekarangan.

Rasa Brotowali terkenal sangatlah pahit. tetapi, dibalik rasa pahit ini terdapat manfaat yang sangatlah tinggi untuk kesehatan manusia.

Selain Di kenal dengan nama Brotowali, tanaman ini juga mempunyai bermacam-macam nama lain di beberapa daerah di indonesia, seperti bratawali, akar aliali, andawali, antawali, putrawali, daun gadel, dan lain-lain.

Zat Bermanfaat yang terdapat didalam Brotowali antara lain : Alkaloid, berberina, Glikosida pikroretosid, Zat pahit pikroretin, hars, barberin, palmatin, kolumbin serta kokulin.

Manfaat

Brotowali sering di pakai sebagai salah satu bahan untuk bikin jamu atau ramuan tradisional yang berguna untuk pengobatan. Rebusan batang Brotowali yang merasa pahit biasa di buat jadi obat rematik, juga untuk mengurangi gula darah, turunkan panas, serta menolong mengurangi gejala kencing manis.

Tanaman Brotowali juga berguna untuk membunuh bakteri pada luka-luka seperti memar atau kudis, merangsang kerja urat saraf hingga alat pernapasan bekerja dengan lebih baik, penambah nafsu makan, turunkan kadar gula dalam darah, menyembuhkan malaria bahkan diabetes.

Olahan

Hasil olahan utama yang memakai bahan utama Brotowali sudah pasti ramuan jamu tradisional. salah satu ramuan Brotowali yang dapat di buat sendiri yaitu jamu untuk menyembuhkan penyakit Rematik. Di bawah ini resep serta cara membuatnya :

Satu jari batang Brotowali di bersihkan serta potong-potong secukupnya.
Rebus bersama 3 gelas air, tunggulah hingga menyusut setengahnya.
Matikan api, dinginkan.
Saring sesudah dingin serta ditambah madu secukupnya
Siap, diminum, satu hari tiga kali masing-masing 1. 5 Gelas.
Brotowali juga dapat di pakai sebagai penyembuh luka. Caranya juga sangatlah gampang. DaunBrotowali di tumbuk halus, letakkan pada luka. ganti 2 x sehari-hari. untuk mencuci luka, pakai air rebusan batang Brotowali reportaseterkini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LUAR BIASA, TERNYATA KHASIAT BROTOWALI BISA MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT SEPERTI MALARIA, DIABETES, REMATIK, MENURUNKAN PANAS HINGGA SEBAGAI PENYEMBUH LUKA, INI CARANYA! SILAHKAN DI SHARE"

Posting Komentar

.

Lagi Hangat