MASYAALLAH..,!!! INILAH ANCAMAN BAGI ORANG YANG MENUNDA MANDI JUNUB..,!! TOLONG DI SHARE YA AGAR SEMUA TAU..!!!

Mandi junub yaitu mandi yang dikerjakan untuk bersihkan diri dari hadas besar, seperti menstruasi. Jika menstruasi sudah usai jadi seseorang wanita diharuskan untuk mensucikan dianya. Tunda mandi junub bermakna tunda mensucikan diri hingga ia tidak bisa melakukan ibadahnya.

Tunda mandi junub ini kerap berlangsung pada pasangan suami istri yang sudah lakukan jalinan int*m. Mereka kerap tunda mandi junub lantaran sesudah lakukan hubungan suami istri, mereka segera meneruskan tidur.

Satu kitab yang shahih ada sisi yang menerangkan mengenai ancaman tunda mandi junub tanpa ada argumen. Isi dari penjelasan itu yaitu saat seorang menuda mandi junubnya jadi ia tidak akan didekati oleh malaikat yang bernama rahmat. Dalam kitab itu dituliskan sabda Rasulullah SAW yang menerangkan kalau ada tiga orang yang akan tidak didekati oleh malaikat Rahmat yaitu orang mabuk, orang junub, serta orang yang berlumuran minyak wangi bernama khaluq. Saat seorang akan mandi junub maka ia mesti mengambil keputusan niat mandi junub terlebih dulu.

Al Hafizh menerangkan arti dari hadits itu. Malaikat yang dituliskan dalam hadits itu yaitu malaikat yang memberi barokah serta rahmat, bukanlah malaikat pencatat perbuatan atau pengawas karena mereka akan senantiasa bersama kita dalam keadaan apa pun.

Berdasar pada hadits itu bisa di ketahui kalau saat seorang tunda mandi junub tidak ada argumen yang pasti, sebagai misalnya yaitu meremehkan atau malas, jadi malaikat rahmat tidak akan mendekati orang itu. Lalu muncul pertanyaan baru, apakah sesudah berhubungan kita mesti segera mandi junub atau bagaimana. Hal ini dapat dicontohkan oleh Rasulullah. Sesudah beliau lakukan hajat dengan istrinya


kadang-kadang beliau tak segera mandi junub namun juga kadang-kadang beliau segera mandi junub. Jika beliau tak segera mandi junub, maka beliau segera wudhu terlebih dulu sebelum tidur.

Tunda mandi junub, ini ancamannya sudah dituliskan dalam hadits Muslim yang menerangkan kalau sesudah berhubungan suami istri, Rasulullah kadang-kadang mandi junub segera namun kadang-kadang juga tidak, dengan catatan jika tak segera mandi junub jadi beliau wudhu sebelum tidur.

Jika kita saksikan dari hadits lain, jadi ada ancaman dalam tunda mandi junub tidak ada alasan yang ikuti. Hadits itu mempunyai isi yang sama juga dengan hadits diatas yang menerangkan kalau tidak akan didekati oleh malaikat Rahmat, orang yg tidak mandi junub sesudah berhubungan suami istri. Berikut ancaman dari tunda mandi junub tanpa udzur.

Hadits ini menerangkan kalau malaikat rahmat akan tidak mendekati tiga golongan, yaitu orang junub, bangkai orang kafir, orang yang berlumuran dengan wangi-wangian khaluq terkecuali mereka sudah berwudhu sesudah lakukan hajat. Wangi-wangian khaluq yang disebut yaitu kombinasi dari za�faran serta lainnya tetapi didominasi oleh warna kuning serta merah.

Sebagai seorang muslim, hal semacam ini perlu di perhatikan benar lantaran bisa kurangi keberkahan dalam kehidupan kita. Malaikat rahmat yaitu malaikat yang memberi barokah serta rahmatnya didalam hidup kita atas ijin Allah. Jika kita tunda mandi junub bermakna kita tidak akan didekati oleh malaikat Rahmat. Jangankan diberikan keberkahan, mendekat saja malaikat tidak akan mau. Oleh karenanya, sesudah lakukan jalinan suami istri jadi kita mesti segera mandi junub, namun jika keadaan atau kondisi tak memungkinkan jadi kita disarankan untuk berwudhu sebagai pengganti mandi junub.
http://www.kabartrenmasakini.com/2016/02/masyaallah-inilah-ancaman-bagi-orang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASYAALLAH..,!!! INILAH ANCAMAN BAGI ORANG YANG MENUNDA MANDI JUNUB..,!! TOLONG DI SHARE YA AGAR SEMUA TAU..!!!"

Posting Komentar

.

Lagi Hangat