BEGINILAH PARA POLISI SEHARUSNYA DIJALAN RAYA JANGAN HANYA BISA MENILANG PENGENDARA SEPEDA MOTOR

Pada Kamis (10/3) siang, keadaan jalan raya di Jalan Raya Soekarno Hatta Cepiring, tepatnya di dekat Pabrik Industri Gula Nusantara Cepiring ramai. Hilir mudik kendaraan yang melintas tidak dapat terelakkan. Ditambah lagi, waktu itu jam pulang anak sekolah yang memberi keramaian jalanan.

Di segi jalan, tampak ada seseorang nenek kesusahan akan menyeberang. Raut muka nenek 71 th. itu terlihat ketakutan menyeberang jalan yang dipadati oleh kendaraan.

Rupanya gerak gerik ketakutan sang nenek tampak oleh salah seseorang anggota Unit Lalu-lintas Kepolisian Resor Kendal, Jawa Tengah, Brigadir Polisi Satu Mirza Dwi Rifki. Saat itu, Mirza tengah bertugas di sekitaran jalanan itu.
briptu-mirza-gendong-nenek-71-tahun-menyeberang-jalan-raya.jpeg
Dengan sigap, Mirza hentikan laju kendaraan serta hampiri nenek tadi untuk menolong menyeberangkannya. Tetapi nenek yg tidak di ketahui namanya itu, tetaplah takut menyeberang meskipun bakal digandeng untuk menyeberang. Nyatanya nenek itu trauma waktu ada di jalan raya serta senantiasa takut saatmenyeberang.

Tahu keadaan itu, Mirza tidak memikirkan lama dia berinisiatif menggendongnya sampai ke seberang jalan. Menurut Mirza, perbuatannya itu nampak lantaran perasaannya sebagai seseorang anggota Polri yang perlu senantiasa siap untuk melayani orang-orang, terlebih pada beberapa orang yang alami kesusahan.

 " Sebagai seseorang Polisi hati saya segera tergerak untuk menggendong nenek tadi, supaya sang nenek terasa aman serta terproteksi, " kata Mirza, diambil dari Humas Polres Kendal Jumat (11/3).

Sang nenek yang telah renta tampak suka diseberangkan dengan digendong oleh Mirza. Dia terasa ketakutannya hilang sesudah digendong menyeberang dibantu polisi. Sedikit kalimat terucap terkecuali terima kasih dari nenek itu.

 " Service sempurna dengan apa yang ada, melayani dengan tulus ikhlas, " sambungnya selesai menggendong sang nenek.

Kasat Lalu Polres Kendal, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agus Triyono begitu mengapresiasi aksi Mirza menolong seseorang nenek yang kesusahan menyeberang serta menggendongnya.

 " Saya bangga serta animo untuk Briptu Mirza, mudah-mudahan ini dapat jadi contoh untuk anggota Polri yang lain, " ucap Agus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEGINILAH PARA POLISI SEHARUSNYA DIJALAN RAYA JANGAN HANYA BISA MENILANG PENGENDARA SEPEDA MOTOR"

Posting Komentar

.

Lagi Hangat