HEBOH!!! WARGA SOLO MASIH BELUM TRIMA ATAS KEMATIAN SIYONO WARGA TERUS PROTES((( DENSUS 88))) KARNA DI ANGGAP TIDAK BENAR ATAS APA YANG DI LAKUKAN DENSUS 88

Warga Kota Solo Protes Densus 88 Terkait Kematian SiyonoBeberapa ratus warga Kota Solo serta sekitarnya mengadakan tindakan memprotes pada Detasemen Spesial (Densus) 88, sebagai tanggapan atas kematian Siyono, warga Cawas, Klaten, yang wafat dunia sesudah di tangkap Densus 88.
Endro Sudarsono, koordinator demonstrasi, menerangkan berdasar pada data dari Komnas HAM ada 118 orang yang wafat dunia di tangan Densus 88. Momen paling akhir yaitu Siyono yang wafat dunia saat dibawa Densus 88.
 " Pembunuhan itu tanpa ada dilandasi putusan pengadilan yang sudah berkekuatan hukum tetaplah. Itu termasuk juga kelompok pelanggaran HAM yang kerap dikerjakan Densus, " tuturnya, seperti dilaporkan wartawan di Solo, Fajar Sodiq.
Menurut dia, Densus 88 sering meremehkan azas praduga tidak bersalah. " Mereka kerap menembak mati seorang yang statusnya baru terduga tidak ada putusan pengadilan, " tutur Endro.
Terlebih dulu, Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengakui ada sangkaan kekeliruan prosedur standard operasi dalam kontrol yang dikerjakan Densus 88 hingga Siyono wafat dunia, minggu lantas.
 " Berlangsung kekeliruan prosedur lantaran yang mengawal cuma sendiri, semestinya minimum dua orang yang mengawal. Kami menyayangkan juga mempertanyakan, " kata Anton pada wartawan, Senin (14/03).
Anton menyampaikan Divisi Profesi serta Pengamanan Polri mengadakan penyelidikan pada beberapa anggota Densus 88.
Siyono, menurut Anton, wafat dunia saat dibawa Densus 88 menuju satu area untuk menyimpan alat bukti di lokasi Prambanan, Yogyakarta. Dalam perjalanan, klaim Anton, Siyono menyerang seseorang anggota Densus 88 yang mengawal dianya didalam mobil.
Anggota itu, masihlah dijelaskan Anton, berikan perlawanan yang mengakibatkan Siyono terbentur satu diantara pojok besi didalam mobil serta wafat dunia dalam perjalanan menuju tempat tinggal sakit.
Anton menyampaikan Siyono yaitu pimpinan lokasi Jamaah Islamiyah di Klaten, Jawa Tengah. (BBC)
http://www.beringinjayapost.com/2016/03/heboh-warga-solo-masih-belum-trima-atas.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HEBOH!!! WARGA SOLO MASIH BELUM TRIMA ATAS KEMATIAN SIYONO WARGA TERUS PROTES((( DENSUS 88))) KARNA DI ANGGAP TIDAK BENAR ATAS APA YANG DI LAKUKAN DENSUS 88"

Posting Komentar

.

Lagi Hangat