MOHON JANGAN DIABAIKAN, SUAMI ISTRI BACA INI BIAR TAHU!!! PENTING!! JIKA SUAMI TIDAK SHALAT, ISTRI OTOMATIS TERTALAK!! BERIKUT PENJELASANNYA

Pernyataan ini nampak saat ada dalil yang menjelaskan tentang hal tersebut . Masalah ini mesti di ketahui oleh umat Islam supaya tak salah melangkah saat telah menikah. Selain itu, tak tahu tertalak atau tak, pastinya kita mesti melindungi shalat karena itu yaitu ibadah harus yang perlu dikerjakan.

Banyak orang yang belum tahu bila suami yg tidak sholat jadi dengan cara otomatis istri bakal tertalak. Hal semacam ini tidak hanya terkait dengan pernikahan namun juga ketetapan dalam beribadah shalat. Oleh karena itu, kita butuh mengkaji lagi tentang hal semacam ini agar tak salah melangkah dalam pernikahan. Semakin lebih baik bila kita membahas tentang ketentuan shalat terlebih dahulu.

Satu dalil menjelaskan kalau salah satu ibadah harus yang perlu dikerjakan yaitu shalat lima saat. Bahkan saat kita lupa untuk mengerjakannya, jadi kita mesti tetaplah melakukannya saat ingat. Tiap-tiap shalat mempunyai waktunya masing-masing, hingga kita mesti memperhatikan saat tersebut supaya masih dalam waktunya. Seruan adzan adalah ajakan untuk kita shalat, jadi segerakanlah shalat supaya tak tertimpa dengan pekerjaan serta urusan yang lain.

Terdapat perbedaan dalam pendapat untuk mengqadha sholat. Sebagian ulama mengungkap kalau jika kita lupa melakukan maka kita mesti menggantinya degan qadha. Tetapi, shalat yang perlu dilaksanakan terlebih dahulu yaitu shalat pada saat itu. Sedang, beberapa ulama tak mengharuskan untuk mengqadha shalat tersebut .

Jika seseorang meninggalkan shalat di mana adalah ibadah harus jadi ia jadi seseorang murtad. Di bawah ini yaitu beberapa akibat dari suami tak pernah sholat, yakni :

1. GUGUR SEMUA AMAL SEBELUMNYA

Murtad bermakna ia sudah keluar dari agama Islam. Jika ia mati dalam kondisi murtad artinya ia dalam kondisi kafir hingga tempat kembali baginya di hari akhir yaitu neraka. Selain itu, semua ibadah atau amalan terlebih dulu bakal terhapuskan hingga cuma tersisakan dosa saja. Hal inilah yang bikin seorang bakal masuk kedalam neraka serta memperoleh siksa dari Allah SWT. Beberapa ulama menjelaskan kalau selama dia beragama islam, ia telah pernah naik haji. Tetapi, setelah ia murtad jadi amalan itu bakal gugur serta hilang pahalanya.

2. HARAM ISTRINYA

Seorang murtad jadi ia telah tak bermacam Islam tetapi kafir. Hal semacam ini mengakibatkan secara otomatis suami atau istrinya jadi haram untuk dia hingga jalinan suami istri tak diperbolehkan lagi. Islam mengharamkan umatnya untuk menikah dengan orang kafir. Oleh karena itu, bila suami tak sholat, berarti dia telah murtad atau kafir hingga pernikahannya batal. Tetapi, jika suami itu kemudan melakukan shalat dalam saat idah, jadi mereka masihlah berstatus suami istri.

3. HARAM MENIKAH

Islam melarang umatnya untuk menikah dengan orang kafir, siapa juga itu. Bila ia tetaplah ingin menikah orang kafir tersebut, jadi ia harus masuk ke agama Islam terlebih dahulu.

Sebagai seseorang muslim, kita harus memperhatikan hal semacam ini. Maksud kita diciptakan oleh Allah yaitu untuk beribadah kepada-Nya. Oleh karenanya, kita harus melindungi benar ibadah shalat ini. Terutama shalat adalah salah satu ibadah yang utama serta tiang agama. Bahkan juga seseorang bisa diliat bagaimana amalannya dari kwalitas shalatnya. Jika shalat wajibnya telah baik serta benar jadi semua perbuatannya bakal megikuti. Tetapi, bila perbutannya baik serta benar jadi belum pasti shalatnya baik serta benar juga. (fh)
http://www.kabarterupdate.com/2016/03/aku-mohon-jangan-diabaikan-suami-istri.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MOHON JANGAN DIABAIKAN, SUAMI ISTRI BACA INI BIAR TAHU!!! PENTING!! JIKA SUAMI TIDAK SHALAT, ISTRI OTOMATIS TERTALAK!! BERIKUT PENJELASANNYA"

Posting Komentar

.

Lagi Hangat